Kamis, 03 Agustus 2017

Kunci Sukses Untuk Meningkatkan Penjualan Dan Keuntungan



Cara terbaik dalam sebuah perjuangan merupakan bab dari cara meningkatkan penjualan dan memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya dari hasil penjualan tersebut.

Salah satu pemegang tugas utama yaitu performance. Artinya cara dan skill kita dalam mengenalkan, memasarkan serta mengambil langkah terbaik biar produk yang kita miliki dapat laku terjual.

Performance sendiri bisa diartikan penampilan. Penampilan yang menarik tentu akan enak dipandang. Jika sudah menyerupai itu, maka penjualan akan meningkat.

Kenapa ?

Karena dalam membeli, 50% keputusan seorang konsumen dapat ditentukan dari pandangan pertama. Semua orang akan menilai pada ketika pertama kali mereka melihat.

Sehingga, cara sempurna yang bisa anda lakukan yaitu bagaiman cara anda biar calon konsumen terkesan dengan produk yang sedang anda tawarkan. Disinilah tugas performance.

Tapi ingat, tidak hanya penampilan produk. Tapi juga penampilan seorang marketer itu sendiri.

Dari survey yang telah kami lakukan, ternyata performance ini dapat menunjukkan peningkatan hasil yang signifikan.

Survey kami lakukan di sebuah tempat berlibur di kawasan Bandarlampung. Disini kami melaksanakan penjualan es.

Untuk tempat kami harus menyewa dengan total biaya yaitu 4,3 juta selama 1 bulan. Bayangkan, berapa income yang harus diperoleh setiap harinya untuk menutupi kebutuhan tersebut.

Kita akan meninggalkan income yang didapat. Kita membahas performance.

Pada masa percobaan, kami merekrut seorang karyawan yang memiliki tatto di hampir seluruh lengannya. Tentu seni ini bagi sebagian orang mengerikan dan bahkan ada orang yang menolaknya mentah-mentah.

Dari hasil laporan final bulan, ternyata income yang diperoleh dari seorang pegawai tatto hanya bisa menerima Rp 4.250.000,- saja. Jelas tidak bisa menutupi biaya sewa dan juga beban gaji pegawai.

Setelah 1 bulan kita ganti dengan seorang pasangan muda-mudi bisa di katakan mereka berdua pacaran. Parasnya tidak begitu indah dan tidak begitu ganteng. Namun penampilan rapi dan menarik serta energik.

Setelah evaluai final bulan, ternyata penjualan meningkat hampir 2,5 kali lipat. Yaitu memperoleh income sebesar Rp 10.550.000,-
Tentu hasil yang menakjubkan.

Dari hasil tersebut ada beberapa catatan yang membuat pasangan tersebut sukses dalam menjalankan misi.
Diantaranya :


1. Mereka melaksanakan dengan senang hati, bersikap ramah dan murah senyum.

2. Penampilan menarik serta akil menghadapi cita-cita pelanggan.

3. Jurus pamungkas yang mereka gunakan yaitu menghafalkan setiap anak dari pelanggan yang membawa anaknya ke kedai es.

"Selamat datang ibu.., bagaimana kabar syifa (syifa salah satu anak dari pelanggan)" kurang lebih menyerupai itu cara sapaan mereka.


Ternyata jurus pamungkas mereka yang nomor 3 sangat manjur.
Dengan memperlihatkan pertanyaan sederhana untuk buah hati. Pelanggan bisa dibuat nyaman

dan berasa ingin kembali ke kedai kami.

Dari cara diatas bisa anda ambil kesimpulan. Bahwa seorang marketer harus memiliki penampilan serta cara yang terbaik untuk memperoleh hasil penjualan yang maksimal. Itulah tips dalam marketing kita kali ini. Cari gosip seputar perjuangan dan lainnya di website ini. Semoga bermanfaat.