Rabu, 02 Agustus 2017

Cara Memulai Bisnis Grosir Bawang Merah Murah



Usaha urusan ekonomi grosir jual bawang merah dengan harga murah tentu akan mendatangkan untung yang besar. Karena bawang merah merupakan komoditas yang paling banyak dicari, baik untuk ibu rumah tangga maupun untuk restaurant atau rumah makan.

Cara memulai urusan ekonomi bawang merah tidak semudah yang kita bayangkan. Sudah menjadi diam-diam umum kalau rantai urusan ekonomi ini sangat panjang. Bahkan bisa mencapai 7 rantai pedagang. Hal inilah yang menjadi penyebab mahalnya harga bawang dipasaran.

Oleh alasannya ialah itu, cara untuk memulai urusan ekonomi grosir jual bawang merah harus melewati beberapa tahap. Diantaranya :


1. Siapkan Terlebih Dahulu Perizinan Dagang

Dalam memulai perjuangan dagang apalagi kalau dalam jumlah atau skala yang besar. Maka perizinan menjadi sangat diperlukan. Selain untuk kelancaran juga dapat digunakan untuk berjaga-jaga kalau terjadi problem dalam perjalanan urusan ekonomi anda.

Oleh alasannya ialah itu siapkan surat izin dagang dari dinas perdagangan di tempat tempat tinggal anda.



2. Carilah Bawang Langsung Dari Petani

Hal ini memang tidaklah mudah. Namun bisa anda coba terlebih dahulu. Caranya dengan datangi daerah-daerah pusat penghasil bawang merah. Lalu temui beberapa petani untuk berhubungan dengan anda.

Disisi lain anda tidak boleh melupakan, di sana sudah pasti banyak tengkulak besar yang lebih dahulu menemukan tempat tersebut. Makara tergantung anda bisa bersaing atau tidak.

Selain itu tentu anda sangat sulit untuk meyakinkan petani. Karena anda pedagang gres dan juga pendatang. Satu-satunya jalan ialah berhubungan dengan pedagang di tempat pusat bawang merah tersebut.



3. Siapkan Surat Perjanjian

Jika anda memang berniat untuk berhubungan dengan pedagang di tempat tersebut atau mungkin itulah jalan terbaik yang dipilih. Jangan lupa siapkan surat perjanjian diatas materai.

Karena anda tidak mengenal latar belakang mereka, sehingga sangat beresiko kalau anda eksklusif percaya begitu saja.



Itulah poin penting untuk memulai perjuangan grosir jual bawang merah murah. Jangan lupa untuk membandingkan harga terlebih dahulu biar anda menerima harga yang murah.
Untuk membandingkan harga bisa anda cek di agen bawang merah.