Selasa, 01 Agustus 2017

Cara Membuka Usaha Jual Beras Eceran Maupun Kemasan Bagi Pemula



Bisnis jualan beras merupakan salah satu perjuangan penjualan yang memiliki prospek baik. Karena urusan ekonomi ini berkaitan dengan makanan pokok masyarakat kita sehari-harinya.

Usaha jual beras untuk pemula pun sangat mudah untuk dilakukan. Bisa membuka perjuangan jual beras eceran atau jual beras kemasan. Keduanya juga sama-sama menguntungkan.

Cara memulainya pun cukup mudah dan simple. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan saat akan membuka perjuangan jual beras :


1. Tentukan Terlebih Dahulu Letak Usaha

Usaha jual beras merupakan jenis perjuangan perniagaan. Sehingga anda perlu toko dan tentu harus strategis. Namun, untuk perjuangan beras ini strategisnya tidak menyerupai orang jualan baju.

Caranya mampu anda lihat, seberapa banyak kah toko kelontong disekitar anda. Bila sangat banyak kemungkinan besar banyak masyarakat yang belanja kebutuhan sehari-hari di wilayah tersebut.

Tentu mereka juga akan membeli beras, disinilah letak strategis yang dimaksud. Secara tidak eksklusif pembeli di toko kelontong tersebut akan membeli beras ditempat anda apabila harga lebih murah.



2. Tentukan Target Konsumen

Sebelum memilih jenis beras yang akan dijual, maka anda harus menentukan terlebih dahulu target konsumen yang akan di bidik. Simpelnya target pertama ialah tetangga sekitar rumah. Pasti mereka membeli beras.

Dari pekerjaan sehari-harinya anda akan mengetahui jenis beras apakah yang akan mereka butuhkan.



3. Cari Produsen Harga Murah

Setelah menentukan target konsumen, maka langkah selanjutnya ialah mencari produsen beras yang memiliki harga bersaing. Produsen ini mampu didapat dari 2 cara.


● Dari Petani Langsung

Dari petani eksklusif ini hanya mampu anda jual pada konsumen yang membeli beras sistem eceran. Namun jangan salah untungnya juga sangat besar. Bahkan mampu lebih besar dari beras kemasan.


● Dari Produsen Beras Bermerk

Beras kemasan sangat wajib ada di gerai anda. Karena tidak semua konsumen memilih beras yang murah. Tentu mereka juga menginginkan beras yang berkualitas. Sehingga anda harus menyiapkan keduanya.


Itulah cara untuk membuka perjuangan jual beras murah. Cara tersebut merupakan teknik dasar. Yang paling penting selalu jangan hingga ketinggalan untuk membandingkan harga di biro satu dengan biro yang lainnya. Oleh alasannya ialah itu silahkan terlebih dahulu cek harganya.