Jumat, 04 Agustus 2017

Cara, Modal Dan Peralatan Membuka Usaha Jasa Sablon



Cara membuka perjuangan sablon untuk pemula tidak lah sulit. Beberapa aspek yang perlu di perhatikan dari peratan untuk buka perjuangan sablon itu sendiri dan juga modal yang dibutuhkan dalam perjuangan sablon.
Tak terkecuali juga tempat.


Berikut langkah untuk membuka perjuangan sablon.


1. Tentukan Jenis Sablon

Jenis sablon apa yang akan anda rintis, apakah sablon manual atau pun sablon digital (komputer).
Rata-rata sekarang banyak yang memilih perjuangan sablon komputer, sehingga mungkin saja sablon komputer ini menjadi pilihan yang ideal buat anda.



2. Tempat

Tempat dalam membuka sablon tentu harus strategis. Jual jasa sablon sama dengan anda membuka toko baju sehingga sangat dibutuhkan daerah yang kemungkinan besar orang akan melihat jasa sablon tersebut.





3. Peralatan

Dalam perjuangan sablon ada beberapa perlatan pendukung yang harus dilengkapi. Antara lain :

● Mesin Cutting Sticker

● Mesin Heat Press

● Mesin Print And Cut



4. Bahan Kaos

Untuk mencari materi kaos, tentukan terlebih dahulu pangsa pasar anda. Apakah High Quality atau Law Quality.

Karena dari keduanya akan menentukan jenis materi kaos apakah yang akan digunakan. Sehingga produk jasa anda dapat terjangkau di semua lapisan konsumen.



5. Modal

Berapa modal untuk membuka perjuangan jasa sablon ??
Untuk jawabannya tentu akan berbeda-beda. Karena disetiap wilayah akan memiliki harga yang berbeda pula.
Untuk besarannya sekitar Rp 20.000.000,-

Nominal diatas belum baku, mampu berubah -ubah sesuai waktu dan daerah serta kondisi.



6. Promosi

Jasa sablon juga perlu promosi, selain memakai spanduk di depan toko juga ada beberapa opsi lain yang mampu anda pakai. Diantaranya :


● Online

Anda mampu membuat website untuk mengenalkan perjuangan yang anda miliki. Lebih simpel lagi dengan menggunakan jasa facebook sebagi daerah promo.


● Ikuti Pameran

Biasanya sebuah perjuangan jasa sablon juga akan merangkap perjuangan distro. Jika anda juga ibarat itu maka rajinlah mengikuti pekan raya dan kenalkan karya anda.


● Cari Relasi

Relasi ini bertujuan untuk membuka peluang kerjasama. Pasar yang dibidik ialah parpol. Biasanya mereka akan menggunakan jasa anda dalam jumlah orderan yang sangat besar. Maka dari itu usahakan mencari hubungan orang parpol.


Itulah cara lengkap dalam membuka perjuangan jasa sablon. Silahkan bila berminat dan gali terlebih dahulu informasinya. Terutama harga-harga materi dan peralatan.