Sabtu, 15 Juli 2017

Cara Agar Toko Online Banyak Pengunjung Dan Memberikan Keuntungan



Membuat toko online sangat mudah. Tidak hingga 30 menit sudah jadi. Tapi, mendatangkan pembeli menjadi tantangan tersebdiri bagi pemilik toko online. Banyak sekali yang memiliki toko online. Tapi tidak banyak yang berhasil. Bahkan banyak yang mengalah alasannya yaitu tidak ada satu pun penawaran dari konsumen.

Sebenarnya cara mendatangkan pengunjung di toko online sangat mudah. Mendatangkan dan mengkonversikan terhadap penjualan yang agak susah. Jika Internet Marketer mungkin bukan problem yang serius. Tapi untuk pemula mendatangkan pengunjung dan mengkonversikan terhadap penjualaan akan sangat susah.

Beberapa kesalahan yang mungkin pernah kalian lakukan ketika membuka online shop :


1. Membuat Profile FB Kaprikornus Online Shop

Banyak sekali di temui para pemula mencoba peruntungan di fb dengan cara menjual banyak sekali kebutuhan menggunakan postingan di beranda.
Biasanya mereka membuat profile dengan nama toko online-nya. Padahal dari langkah tersebut sangat tidak efektif.

Apa sih efeknya ?

Kemungkinan besar menyerupai berikut :

● Teman anda di sosmed terutama di fb, tidak sepenuhnya memiliki daya belanja yang besar. Kemungkinan barang anda tidak akan laku. Jangankan laku, ada yang nawar aja untung-untungan

● Teman fb yang anda add, belum tentu menyukai jenis produk yang anda jual. Sehingga mereka tidak tertarik. Dan hasilnya tidak efektif yang artinya anda berjulan tidak pada daerah yang tepat.

● Efek yang terakhir tentu akan membuat anda lelah dan bosan dengan sendirinya.



2. Membuat Grup di Sosmed

Cara yang paling sering ditemui yaitu membuat grup di sosmed. Seringkali di FB, BBM, dan WA.

Tahukah anda apa efeknya ?

● Produk tidak laku alasannya yaitu yang masuk ke grup tidak tertarget. Kecuali kalau anda sudah terkenal dan memiliki brand di mata konsumen. Grup ini akan sangat membantu. Tapi kalau anda masih dalam tahap pemula. Tidak akan menunjukkan efek penjualan dalam waktu dekat.

● Membuat grup di sosmed terkadang akan menganggu orang lain. Seperti grup di bbm misal, mereka akan merasa terganggu ketika banyak sekali chat yang masuk. Pasti anda juga pernah mengalaminya.



Dari kedua cara yang sering dilakukan diatas, hanya akan membuat anda bosan alasannya yaitu toko online tidak memiliki pengunjung.

Lalu bagaiamana cara semoga toko online banyak pengunujung ?

Berikut ini cara untuk mendatangkan pengunjung di toko online :


1. Beriklan Di Internet

Kenapa harus beriklan ?
Karena iklan itu akan mendatangkan trafik atau pengunjung secara tertarget dan persentase tingkat konversinya sangat tinggi. Sehingga akan meningkatkan penjualan produk yang anda jual.

Ada dua cara yang mampu anda lakukan :


● FB ADS

menggunakan fb ads sangat menguntungkan. Karena terjangkau dan iklan akan di tayangkan terhadapa audiens yang sangat tertarget. Hanya bermodal puluhan ribu anda sudah mampu memasarkan produk anda.


● Google Adwords

Tool dari google ini dijamin sangat tertarget. Dimana ketika ada orang yang mencari suatu produk di internet, maka produk anda yang sejenis akan muncul. Dan ini akan sangat luar biasa alasannya yaitu pengunjung yang datang sendiri akan memiliki tingkat konversi terhadap penjualan yang sangat tinggi.



2. Membuat Stiker

Membuat stiker ini tidak begitu efektif, tapi juga mampu anda coba. Cara ini akan membuat toko online anda lebih terkenal.
Setidaknya ada orang yang penasaran dan mengunjungi online shop yang anda bangun.


Untuk sukses tentu perlu modal dan juga kerja keras. Membangun sebuah perjuangan online memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun kalau anda berhasil maka perjuangan online akan sangat menjanjikan.

Ada satu yang harus anda perhatikan. Silahkan anda buat toko online bebasis web, sehingga para konsumen akan lebih yakin terhadap online shop yang anda miliki.