Minggu, 04 Juni 2017

Cara Membuka Usaha Di Lahan Bekas Gudang



Lahan bekas gudang biasanya sangat luas dan bisa dimanfaatkan sebagai kawasan usaha. Namun tidak semua perjuangan bisa dilakukan dilahan bekas gudang. Karena gudang itu tidak semua berada pada kawasan yang ideal. Sehingga pandai-pandai anda bagaimana bisa memanfaatkannya.

Lalu bagaiman cara yang sempurna untuk memanfaatkan lahan tersebut?

Tergantung kawasan dan kondisinya. Apakah gudang tersebut sudah dibongkar dan menjadi lahan kosong.
Berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk membuka perjuangan di lahan bekas gudang :


1. Kolam Ikan

Anda bisa membuat perjuangan bak ikan pada lahan bekas gudang. Caranya, atap gudang bisa diganti dengan atap fiber. Biasanya atap gudang terbuat dari asbes atau seng. Oleh alasannya yaitu itu, untuk memaksimalkan sinar matahari bisa anda lakukan hal tersebut.

Sedangkan pemanfaatkan luar gudang juga masih bisa dibuat kolam. Terutama pada pagar lebih mudah. Terlebih kalau pagar terbuat dari tembok. Maka tinggal memodifikasi biar menjadi dinding kolam.



2. Lahan Pertanian

Lahan pertanian bisa juga diterapkan dalam lahan bekas gudang. Jika gudang sudah digusur maka bisa dengan mudah anda akan menerapkan perjuangan pertanian.
Namun kalau gudang belum dibongkar maka langkah yang sempurna mengganti atap gudang.

Jika anda rasa mengganti atap gudang membutuhkan modal yang banyak. Anda bisa memodifikasi menggunakan lahan pertanian Hidroponik. Dengan cara memanipulasi sinar matahari menggunakan lampu menyerupai pertanian di Jepang. Cara ini akan lebih efektif dibandingkan membongkar atap yang membutuhkan modal yang banyak.



3. Budidaya Jamur

Gudang yang sudah tidak terpakai juga bisa digunakan sebagai lahan perjuangan budidaya jamur. Karena bisa melindungi dari hujan.

Untuk budidaya jamur anda harus bisa memodifikasi biar gudang memiliki kelembaban atau suhu yang pas untuk budidaya jamur. Sehingga gudang dapat digunakan sebagai lahan budidaya jamur.

Baca juga : 3 Jenis Budidaya Jamur Yang Bisa Menjadi Pilihan Peluang Usaha



4. Lahan Peternakan

Lahan peternakan lebih cocok diterapkan pada lahan bekas gudang. Terlebih kalau gudang belum di bongkar. Maka akan lebih mudah dimanfaatkan sebagai kandang.

Usaha ternak yang cocok diterapkan untuk lahan bekas gudang diantaranya :


● Ternak Ayam Kampung

Ternak ayam kampung bisa di terapkan. Ayam kampung cocok alasannya yaitu lebih tahan terhadap penyakit.


● Bebek

Bebek juga bisa diterapkan pada lahan bekas gudang. Namun perlu ditambahkan bak buatan biar angsa tidak merasa stress.


● Entok

Entok atau itik juga bisa dilakukan pada lahan bekas gudang. Sama menyerupai ayam kampung, entok atau itik ini juga tahan terhadap penyakit.

Yang terpenting dalam memanfaatkan lahan bekas gudang anda harus menilai terlebih dahulu jenis perjuangan apa yang cocok. Jangan dipakai untuk gudang lagi, alasannya yaitu gudang yang tidak di gunakan lagi biasanya ada problem. Sehingga lebih baik gunakan sebagai perjuangan lain.