Kamis, 10 Agustus 2017

6 Usaha Sampingan Modal Kecil Untuk Karyawan



Menjadi seorang karyawan dengan gaji yang pas-pasan tentu membuat hidup anda menjadi kesulitan dalam segi finansial. Karena kebutuhan hidup yang semakin hari mengalami peningkatan.

Cara terbaik bagi seorang karyawan ialah melaksanakan perjuangan sampingan untuk menambah penghasilan.

Berikut beberapa pandangan gres perjuangan sampingan modal kecil untuk karyawan yang mungkin mampu anda terapkan dirumah :


1. Usaha Rental PS

Usaha ini sangat cocok untuk anda para karyawan. Karena modal yang diharapkan tidak terlalu besar. Selain itu juga mampu mengajak sahabat kerja anda untuk bermain ps dan berlanggan di daerah anda.



2. Usaha Jualan Pulsa

Jualan pulsa juga sangat menguntungkan, caranya berikan bayar tempo atau bayar setiap mendapatkan gaji. Sehingga sahabat kerja anda banyak yang berlangganan kepada anda.



3. Buka Toko Kelontong

Usaha buka toko kelontong juga sangat menguntungkan. Selain mudah dijalankan juga tidak begitu membutuhkan modal yang banyak. Jika tidak punya banyak waktu mampu istri yang menjagakan toko tersebut.


3. Usaha Kredit Barang

Biasanya para karyawan sering membeli kebutuhan dengan cara kredit atau bayar tempo dikala gajian. Budaya menyerupai ini mampu anda manfaatkan sebagai ladang urusan ekonomi yang sangat menguntungkan.




5. Usaha Warung Makan

Biasanya juga banyak para karyawan terutama karyawan yang berasal dari luar kota dan kost ditempat kerja. Banyak sekali dari mereka yang memilih membeli dibanding memasak sendiri. Peluang ini mampu anda manfaatkan. Tentu saja teman-teman anda akan memilih untuk makan ditempat anda dibanding di daerah yang lain.



6. Usaha Ternak

Usaha ternak juga mampu anda manfaatkan sebagai perjuangan sampingan. Jika tidak punya lahan yang luas maka anda mampu memilih perjuangan yang cocok untuk ukuran lahan yang anda miliki. Misal ternak kroto atau yang lainnya.


Itulah beberapa jenia perjuangan sampingan yang cocok buat karyawan. Yang terpenting ialah kepandaian dalam membagi waktu, semoga perjuangan dan kewajiban kerja tidak saling menggangu.