Jumat, 07 Juli 2017

Cara Mudah Mencari Suplier Murah Untuk Memulai Usaha



Mendapatkan pasokan dari suplier dengan harga yang murah tentu akan lebih menguntungkan. Karena akan membuat nilai margin kita bertambah.

Banyak pedagang pemula yang tidak mengerti bagaimana cara mencari suplier murah. Dengan begitu, berikut kami ulas cara mencari atau menerima suplier dengan harga murah yang mungkin mampu membantu anda. Sehingga akan lebih menguntungkan.



1. Kenali Terlebih Dahulu Produk Anda

Apa sih yang anda jual ?
Tentu akan ada suplier yang menyupalai produk tersebut. Namun sebagai pemula tentu tidak akan mendapat suplai pribadi dari suplier tersebut. Alasannya yaitu sebab toko anda masih kecil dan belum layak.

Caranya memang harus mengenali produk anda yang memang potensial untuk disuplai pribadi oleh suplier. Tidak mudah memang. Namun ada beberapa langkah untuk memancing suplier semoga datang ke toko anda.

Diantaranya :

● Usahakan anda memilih perjuangan perdagangan 1 produk. Misal materi pokok menyerupai beras atau cabe dan sejenisnya. Tentu suplier akan lebih tertarik.

● Gunakan Promosi dengan maksimal. Harapannya promosi yang anda lakukan hingga ke tangan suplier. Sehingga pihak suplier akan mendatangi toko anda.



2. Mendatangi Langsung

Jika cara nomor satu yaitu perjuangan kita ditempat. Atau mampu diartikan menunggu suplier datang ke toko. Kali ini kita akan mencoba teknik jemput bola dalam menerima suplier murah.


Cara yang mampu anda lakukan antara lain :

● Coba cari koperasi yang bergerak di bidang perniagaan. Temukan koperasi yang menjual produk yang tentunya sama persis dengan produk yang anda jual. Sebagai bocoran biasanya koperasi bergerak di bidang penjualan minyak kemasan dan juga rokok.

Untuk itu cobalah mendatangi koperasi tersebut dan sampaikan niat kerja sama anda dengan dilengkapi surat permohonan kerja sama.


● Perhatikan daerah anda kulak atau belanja barang dagangan di toko yang menjadi langganan anda. Setiap selang beberapa hari sekali tentu akan ada sales yang menunjukkan produk.

Kejadian ini yaitu peluang anda menerima pasokan dari suplier dengan harga murah. Langsung saja anda datangi sales tersebut. Perkenalkan dan jelaskan maksud maupun tujuan anda.

Biasanya mereka mau menyuplai namun dengan syarat pribadi bayar dan juga dalam jumlah yang tidak sedikit. Untuk itu persiapkan terlebih dahulu dengan matang.


Itulah cara terbaik dan mudah untuk mencari maupun menerima harga murah dari suplier. Sebenarnya ada satu lagi cara yang mungkin mampu anda coba. YauYaitu mencari suplier murah online di dunia maya. Namun rentan penipuan. Anda harus berhati-hati dan teliti terhadap penipuan tersebut.