Senin, 10 Juli 2017

5 Jenis Budidaya Ikan Air Tawar Yang Paling Menguntungkan



Usaha budidaya ikan air tawar yang menguntungkan tidak terlepas dari tugas pembudidaya itu sendiri. Banyak sekali yang mencari apakah jenis ikan air tawar yang menguntungkan ketika ini. Apalagi budidaya tersebut mampu dilakuakan di kawasan yang sempit atau kecil.

Sebenarnya indikator seberapa menguntungkan budidaya ikan air tawar yakni bgaimana cara perawatannya dan juga yang paling penting yakni pangsa pasar yang jelas.

Untuk itu, bila anda akan memilih jenis perjuangan budidaya ikan air tawar yang menguntungkan mampu memilih tumpuan di bawah ini :



1. Budidaya Ikan Lele

Ikan lele masih menjadi primadona. Pangsa pasar yang luas, pemeliharaan yang mudah dan mampu di budidayakan pada lahan yang sempit.

Untuk anda para pemula, modal untuk membuka perjuangan lele ini sangat kecil. Dengan modal 1jutaan anda sudah dapat memulainya.

Selengkapnya di :
Cara Untung Budidaya Lele Yang Baik Dan Benar Terbaru



2. Budidaya Ikan Nila

Salah satu pesaing lele yakni ikan nila. Ikan ini sangat di gemari oleh masyarakat. Dan bisanya akan selalu habis dipasaran.

Ikan ini sangat mudah untuk dipelihara. Dan merupakan ikan yang tahan banting. Anda para pemula sangat cocok untuk membudidayakan ikan jenis ini. Karena pakan dan perawatannya sangat mudah.

Selengkapnya di :
Cara Budidaya Ikan Nila Yang Baik Agar Menguntungkan



3. Budidaya Belut

Belut ketika ini menjadi primadona dan banyak di cari oleh pelanggan penggemar ikan.
Selain sebagai obat, ikan ini juga memiliki rasa yang khas.

Tingginya harga belut per kilo mampu anda manfaatkan sebagi perjuangan bukan ?

Selengkapnya di :
Cara Budidaya Belut Yang Paling Mudah



4. Budidaya Udang Galah

Udang galah menjadi budidaya yang lagi trend. Karena rasa udang ini sangat di gemari sehingga banyak undangan dari konsumen. Harganya pun mahal.

Untuk membudidayakannya anda mampu menggunakan media bak terpal.

Selengkapnya di :
Cara Lengkap Budidaya Udang Galah Air Tawar Yang Paling Mudah



5. Budidaya Gurame

Hampir semua mengatakan bahwa budidaya ikan gurame selalu menguntungkan. Hal ini di dasari alasannya pakan ikan ini sangat murah meriah

Namun kendala utamanya yakni waktu panen yang sangat lama sehingga banyak yang kurang tertarik untuk membudidayakan-nya.

Selengkapnya di :
Budidaya Gurame Secara Lengkap Dan Benar