Rabu, 31 Mei 2017

Tanpa Sekolah Tinggi Apa Masih Bisa Sukses ??



Untuk menggapai sebuah kesuksesan memang tidaklah mudah. Perlu kerja keras, niat serta semuanya yang berkaitan dengan semangat untuk lebih baik.

Lalu apa yang akan terjadi bila seseorang tidak bersekolah ?

Masih bisakah untuk sukses ?

Kemungkinan masih bisa. Tapi persentasenya sangat kecil. Bukan bermaksud untuk merendahkan orang yang tidak bersekolah.
Tapi biasanya, orang yang bersekolah dan tidak sekolah memiliki perbedaan yang cukup banyak.
Terutama dalam merealisasikan mimpi.

Namun, belum menjadi jaminan bagi seorang yang berpendidikan akan meraih kesuksesan. Semua memiliki peluang yang sama. Jadi, buat kau yang tidak bersekolah atau tidak melanjutkan sekolah. Jangan berkecil hati, dunia ini luas. Jalan tidak hanya satu, cari celah dan jalanmu untuk sukses.

Lalu apa sih sukses yang bahu-membahu ?

Dari tadi kita ngomong ihwal sukses melulu. Tapi tidak tahu apa itu sukses.

Sukses itu memiliki arti yang sangat luas. Tapi kali ini kita tidak akan membicarakan ihwal arti yang sangat luas. Kita persempit menjadi lebih sederhana.

Lalu apa sih sukses ?

Sukses ialah bagaimana seseorang bisa meraih apa yang di mimpikannya. Sehingga dengan keberhasilan tersebut, hidupnya menjelma lebih baik dan secara otomatis kedua orang tuanya bangga.

Siapa sih yang tidak ingin melihat orang tuanya bahagia ?

Tentu semua orang menginginkannya. Sebenarnya masih banyak apa arti sukses itu. Tapi buat kalian, yang terpenting bagaiman orang tuamu merasa besar hati memiliki kamu. Bukan bahagia, besar hati dan bahagia itu berbeda. Kamu harus tahu itu.

Dan salah satu jalannya ialah dengan menjadi orang yang sukses.

Lalu bagaimana biar menjadi sukses kalau tanpa sekolah ?

Kenali dunia luar, banyak orang mahir tanpa sekolah. Contohnya, Thomas Alfa Edison. Kalian pasti tidak abnormal dengan Edison.
Tanpa sekolah pun di bisa menjadi ilmuwan yang besar lengan berkuasa bagi peradaban manusia.

Kalian tidak perlu jadi edison, kalian hanya butuh bagaiamana membuat hidupmu dan kedua orang tuamu menjadi lebih baik, lebih terjamin dan membuat kedua orang tuamu bangga.

Tidak sulit kok untuk membuat itu semua, cukup kenali passionmu, kerja keras dan bermimpi. Jika kalian memiliki 3 itu dan bisa menguasainya.
Tunggu hari yang sempurna untuk membuat hidupmu berubah. Jangan menyerah, dunia ini tidak kecil. Masih banyak jalan yang sempurna dan cocok untuk dirimu.